Sambel yang Bisa Bikin Kurus

Kamarin aku habis dari rumah temen. Kita-kita sekelasan diundang (teman-teman sekelas jaman SMK). Aku sebenarnya gak tau itu acara apaan, katanya sih open house. Dan karena kemarin itu tgl 17, yang empunya rumah pengen kita-kita pada datang jam 17…. Lewat 17 menit. Berhubung anak-anak sekelas itu jam karet semua, jadilah mereka datangnya gak tepat waktu. Lagian menurut mereka, yang penting masih kisaran jam 17. Jam 17 lewat 59 menit misalnya.

Berhubung aku ketemu sahabat-sahabat yang susah banget dikumpulinnya, jelas kita foto-foto. Masalahnya yang foto siapaaaa? Oh ternyata ada kamera depan. Iya jadi kita self camera gitu. Sampai akhirnya, pacar salah satu sahabatku datang. Mereka yang pada banci kamera itu otomatis minta si pacarnya sahabat ini buat fotoin kita. Jepret* Keambil sih fotonya… tapi..  KENAPA HASILNYA GAK BAGUS SIIIHH. Kelihatannya ngambil fotonya gak ikhlas banget. AKu pikir dia gak tau cara ngambil foto pake hp touchscreen. Well, kita anggep aja si pacar sahabatku ini namanya Paijo ya. Jadi aku ajarilah si Paijo ini cara makainya.

Cewek cantik yang baik hati : Jadi gini loh jo cara makenya. Kamu tekan menunya, cari gambar camera..
Paijo : ….
Cewek cantik yang baik hati : Nah terus… kamu picik yang ini ya.. tapi habis di klik jangan bergerak dulu, nanti foto yang diambil jadi kabur loooh.
Paijo : ….
Cewek cantik yang baik hati : Oh iya, kalo mau ngambil fotonya jangan kayak tadi. Dihitung dong. Satu… Dua.. Tiga… Jepret. Gituuu. Ngerti kan?

Tau cerita selanjutnya? Dia ngeluarin hp sonny yang ternyata touchscreen dan ngambil foto kita. Ternyata dia kalo ngambil foto emang gitu. Gak pernah dihitung. Kita yang difoto juga bingung kapan difotonya jadi nahan senyum selama 1 jam. Enggak ding… gak selama itu juga sih.

Kembali ke acara, akhirnya acara yang ditunggu-tunggu tiba. Makan makan, Maaann. Kita dihidangkan dengan ayam bakar. Dan tau masalahnya dimana? Sambelnya itu pedas banget. Mungkin butuh 1000 lombok buat bikin sambelnya, padahal Lombok kan mahal. Anak-anak yang habis makan sambelnya pada kepedasan. Dari yang bersuara sssshh..aah.sshhh.aah.. gara-gara kepedasan, bolak balik ngambil air es, ada yg mukanya sampai merah, sampai ada yang ngeluarin air mata sangking pedesnya. Belakangan aku tau kalau rumah temenku ini kebakaran gara-gara ada yang magap-magap keluarin api dari mulutnya. Yang terakhir ini bercanda.
Sampai kita pulang ke rumah masing-masing, temanku ngirim chat ke group kelas kita di whatsapp..
Kita anggep aja nama yang ngadain acara ini, Kampret .

Cewek malang:  sakkeeeeett peruuuttt. Kena sambelnya si Kampret ini. Over pedas >.<
Cowok malang:  Gak Cuma kamu :'D
Cewek malang: Baru kerasa eh
Kampret: *Ngeluarin emoticon nangis tapi bibirnya tersenyum bahagia*
Aku: Sekarang aku ngerti kenapa si kampret cepet banget kurusnya
Aku: KAMU TIAP HARI KE WC KAN PRET? PENCERNAANNYA LANCAR KAN YA?


Oh iya, For Your Information… Si Kampret ini jaman SMK dulu Gendut banget. Mungkin perutnya ini hidup , tumbuh, dan berkembang biak.  Tapi setelah liat dia yang sekarang, kalian pasti akan bertanya-tanya kemana perutnya yang dulu. Mungkin perutnya gak tahan hidup bareng dia dan kabur mencari pemiliknya yang baru. Aku pikir dia habis sedot lemak gitu, tapi setelah ke rumahnya kemarin. Sekarang aku tau kenapa dia bias jadi kurus gitu. Dia makan sambel tiap hari, pencernaannya lancar, dan jadilah kampret versi kurus.


0 komentar:

Posting Komentar

 

I Love These Books

Book recommendations, book reviews, quotes, book clubs, book trivia, book lists

Love this song