Hepi Besdey H+1

Ucapan pertama dari Kaskus. Thanks Kaskus :D
Hari ini usiaku nambah. Gak terasa ya, udah kepala dua aja. Iya. hari ini tepat 20 tahun semenjak aku lahir. Dan menurutku, gak ada yang spesial hari ini. Walaupun sekarang umurku sudah 20 tahun, aku merasa masih seperti anak anak labil usia belasan: Cantik tapi jomblo, mens di bulan puasa, punya jerawat yang jumlahnya belasan. Gak ada perubahan. Dan ada satu hal yang selalu terjadi disaat ulang tahunku: ucapan “selamat ulang tahun” dari teman teman. Itu wajar, ya namanya juga ulang tahun pasti nerima banyak ucapan dari teman teman. Khususnya teman pesbuk yang entah kita kenal atau enggak. Jujur, aku gak suka nerima ucapan selamat ulang tahun di fb – entah apa alasannya. Biasanya sih, karena ada pemberitahuan dari facebook. Hal ini yang ngebuat kita, - terkadang malas mengingat hari ulang tahun teman-teman dan orang-orang terdekat kita. Bahkan dulu aku hanya mengingat hari ulang tahun emak, babe, dan abangke doang. Ya... kita hanya malas mengingat. Entah sudah berapa lama, karena hal-hal tersebut, aku menyembunyikan informasi tanggal bulan tahun lahirku di pesbuk. Aku Cuma pengen tau, siapa aja sih yang masih ingat ulang tahunku. Dari tahun 2009 sampai 2011, di dinding pesbukku ramai akan ucapan selamat ulang tahun. Di tahun 2012 aku mulai menyembunyikan informasi tanggal lahirku. Dan tau hasilnya apa? Sepi. Hanya ada 1 atau 2 orang yang mengirimkan ucapan di dinding pesbuk. Dan puncaknya di tahun 2014 ini, gak ada satupun, ya itu mungkin karena pesbuk sudah banyak ditinggalkan oleh penggunanya.

Aku sempat suudzon: “halaah.. gak ada yang ingat ulang tahunku kalau gak diingatin pesbuk!”. Gitu. Ternyata enggak. Ya, teman2 kostku yang dulu masih ingat. Beberapa. Dan di whatsapp, teman teman sekelasku membuat sebuah group untuk membahas hal-hal yang random. Dan entah siapa yang memulai ucapan selamat ulang tahun, yang lainnya pasti ikut mengucapkan selamat. Ya, itu adalah hal yang biasa kami lakukan di group whatsapp kalau ada yang berulang tahun. Orang orang yang menganggap seseorang itu spesical, mereka akan otomatis mengingat tanggal lahirnya. Bahkan ada satu orang yang berkedok meminjam hpku, dan membuka informasiku di path biar tau tanggal lahirku gara gara aku gak mau kasitau. Niat abis. Ada satu yang berkesan, teman SMPku yang sampai sekarang masih ingat ulang tahunku. Aku kaget banget pas dia ngucapin ulang tahunku, karena dia bukan salah satu orang yang aku kira – mungkin- mengucapkan selamat ke aku. Kita jarang komunikasi, dan setelah aku liat history chat kami via DM twitter, ya... dia selalu mengucapkan selamat. Bahkan aku – jujur- lupa ulang tahunnya. Disini aku mulai sadar, aku bahkan gak terlalu mepedulikan ulang tahun teman-temanku. Ya, cukup berterimakasih kepada pesbuk yang mengingatkan aku. Akhirnya, aku mengupload video di instagram: seorang bule KW transgender yang lagi nyanyi nyanyi lagu Hepi Besdey dengan pronouncing tingkat smp (klik disini untuk melihati video). Iya itu video depresi gara2 ulang tahunnya gitu gitu aja. Ngarep ucapan selamat ulang tahun dari seseoran, eh orang yang diharepin gak tau apa apa dan lupa. Videonya kuupload tengah malam sih. Jam setengah 1an setelah hari ulang tahunku lewat. Ya, dan karena video itu teman temanku baru tau kalau aku ulang tahun. APAAAAHH?? HELLLOOW KUDET BANGET SIH!! . Enggak.. aku gak mikir kayak gitu kok. Aku sungguh berterimakasih karena mereka masih tetep ngucapin ulang tahun walaupun udah lewat tanggalnya. Yah seenggaknya tahun ini aku Cuma dapat satu ucapan yang isinya “HBD yaa”, selebihnya ucapan orang-orang normal pada umumnya. “Selamat ulang tahun, semoga...semoga..semoga...” dan aku akan membalas dengan “terimakasih....amin..amin..amin..”. dan begitu seterusnya.

Intinya, terimakasih untuk orang orang yang sudah mengingat, melupakan, dan bahkan yang belum tau, tetapi tetap mengucapkan selamat ulang tahun. Aku bener bener berterimakasih. Dan jangan lupa ya... 12 JULI!! COBLOS FITA BRIGITA UNTUK MASA DEPAN YANG LEBIH BAIK!
Terimakasih kadonya :) salam dari Minion dan Si Monyet.
Wassalam

1 komentar:

 

I Love These Books

Book recommendations, book reviews, quotes, book clubs, book trivia, book lists

Love this song