Selamat Tinggal

Sepertinya hari ini hari yang sial buat aku.  Hpku baru aja hilang. Iya hilang. Entah untuk yang kesekian kalinya hpku hilang, mungkin hp itu sudah enggak betah sama pemiliknya dan memutuskan untuk menghilang, dan menyadarkan pemiliknya bahwa ia akan hampa tanpa dirinya. Hufft. HAHAHAHA.
Kejadian itu baru aja terjadi sekitar jam setengah 7, aku berada di Mozart, tempat aku ngajar. Aku pergi ke toko sebelah buat beli permen. Saat membeli permen dan membayar di kasir, aku letakkan hpku di atas salah satu toples yang ada di kasir.Setelah itu dengan hati riang gembira (mungkin karena efek permen) aku balik lagi ke mozart. Setelah aku selesai ngajar, aku jadi keingat hpku. Aku periksa di tas ku. GAK ADA! aku cari di ruang ngajarku, GAK ADA. Seketika itu aku teringat aku habis beli permen di toko sebelah dan bawa hp ke sana. Aku lari menuju toko itu, dan menanyakan ke kasir apakah ada hp yang ketinggalan, dan dia bilang gak ada. Oke. Aku galau, aku panik. Aku nyoba nyari di tas ku lagi... tetep gak ada. aku sampai ngeluarin semua isi tasku dan tetap gak ada. Akhirnya aku bilang ke pegawai mozart dan dia pergi ke toko itu lagi, menanyakan apakah ada hp yang tertinggal. Si penjaga kasir tetap menjawab sama. Gak ada, dia malah menunjukkan hp nokia yang entah merknya apa, dan bilang adanya hp ini. Oke kami balik karna sudah gak ada harapan lagi. Aku pulang ke kost. Aku galau. Aku shampoan.
Hal yang pertama yang aku lakukan ketika sampai di kost adalah: lari lari naik ke lantai atas sambil berteriak "TEMAAANN TEMAAAN HP AKU HILAAANGGGG!" dan reaksi mereka "ooh, terus?" "HAAHHH KOK BISA? KOK BISA??" dan mulailah kuceritakan kejadiannya. Terlihat dari wajah wajah mereka, wajah-wajah iba menatapku. Oke, akhirnya aku menelpon mamaku untuk mengabari kejadian hari ini. Dan reaksi pertama mamaku "ASTAGHFIRULLAH...KOK BISA? KAN SUDAH MAMA BILANG KALAU PUNYA HP ITU DIAJAGA. BLA BLA BLABLA LABLALA....." yaa.... aku diomelin habis habisan. Dan percakapan selanjutnya terjadi:
Mama: Kamu kira beli hp itu kayak beli permen? Gampang di beli gitu aja.
Aku   : Iya ma, kebetulan aku di toko itu juga beli permen..
Mama: ....
Aku   : ...aku beli 1000 dapat 6 ma..
Mama:Yasudah kamu cari dukun buat cari hp kamu (sambil tertawa kecil)
Aku   : ...
Mama: Kamu telpon papa kamu sekarang, mama gak mau tau urusannya.

*Klik*
Hening... Aku bingung... Aku harus nelpon papa atau nyari dukun. Akhirnya aku memutuskan untuk nelpon papa. Tapi yang terdengari di telpon adalah suara orang lain dan aku yakin itu bukan papa:
Suara di sebrang: Halo..
Aku:                  : Halo, ini siapa?
Suara di sebrang: Ini abang, kenapa?
Aku:                  : Hp aku hilang bang..

Suara di sebrang: ASTAGA!.
Aku:                  : (udah? gitu doang responnya? ga seru ah!) Iya, papa mana?

Suara di sebrang: Papa kerja, hpnya ketinggalan
Aku:                  : oh yasudah, bilangin aja kalau aku tadi nelpon.

Suara di sebrang: Oke.
*Klik*

Oke.. habis itu aku nulis ini.. nulis di blog ini... lagi galau, sedangkan teman temanku lagi pada ngerjain tugas yang bakal dikumpul besok. Memang terkadang, kita akan mengerti seberapa pentingnya sesuatu hal itu ketika kita sudah kehilangan hal tersbut. Termasuk hpku. Terkadang aku biarkan dia terjatuh, tergeletak dimana mana dan sekarang aku nyesal pernah melakukan itu. Mungkin kehilangan hp sudah berkali kali kualami dan sepertinya belum meninggalkan efek jera buat aku. Aku malah memikirkan hp apa yang akan aku punya nantinya. Iya, terkadang kita gak boleh terus terusan galau dan harus bergerak maju memikirkan hal-hal di masa depan.
Dan hari ini, aku gak cuma kehilangan hpku, foto foto yang ada di dalamnya, lagu lagu favoritku, tapi juga dia. Bukan karena hp aku kehilangan dia. Iya itu memang keputusanku. Dan aku harus tetap melanjutkan hidup kedepan kan. yaapp...hari ini aku gak cuma kehilangan hp, aku juga kehilangan dia. Benar benar hari yang sial kan...

Selamat tinggal samsung galaxy note, selamat tinggal abu :)





0 komentar:

Posting Komentar

 

I Love These Books

Book recommendations, book reviews, quotes, book clubs, book trivia, book lists

Love this song